Klinik kopi

Kopi Bu Nur Koto Baru Sumatra Barat

kopi BU nur

kopi Bu nur

25 Maret 2015, foto ini kami ambil saat pertama kali kami sampai di kebunnya Bu Nur Koto Baru Solok Sumatra Barat. Tahun itu, Bu Nur dan suami bolak balik dari rumah sampai ke kebun jalan kaki (hingga sekarang).

Banyak yg bilang, “ kopi adalah perjalanan” dan kami sepakat dengan itu. Efek dari yg di kerjakan Bu Nur sangat besar, banyak warga sekitar rumahnya mulai nanam serius kopi, yg awalnya kopi bukan jadi utama. Desa ini, awalnya penghasil buah markisa. Tengkulak dari medan ambil markisa dari sekitaran desa ini.  Kalo ambil bisa satu hingga dua truk ukuran besar, jika truk masuk desa, bahu jalan nyaris tertutup.
“ ketika kita bisa mengubah kualitas kopi, maka bisa mengubah harga, setelah harga berubah, maka bisa mengubah ekonomi mereka, hidup mereka” itu kata Ben Long miles coffee di Burundi, dan kami sepakat itu.
Dari sekian kopi, yg nano lot dan bisa bertahan cukup lama adalah kopi ini. Banyak kopi enak,bagus , harga murah dan harga tinggi datang dan pergi, tapi mempertahankan dari 2015 hingga 2019 adalah perjalanan yg cukup panjang. Dan kami menikmati itu.
Ketika semesta meresui, kami dengan keluarga Bu Nur akan berjodoh sampai kapanpun….bahkan ada bbrp orang yg pengen ambil kopi beliau, tak selalu berjodoh…
Kopi juga membuat kami terhubung secara intim ke keluarga mereka,..Seperti yg kami bilang, Kopi Bu Nur Layaknya messi dengan bercelona…meski banyak pemain/pelatih datang dan pergi, messi selalu ada.
Klinik Kopi

Leave a Reply