Klinik kopi

Blog

Take A Look

Semua bisa diciptakan

klinik kopi

2015 kami pindah, dari jalan Gejayan ke Jalan kaliurang. Ke rumah, iya buka warung kopi di rumah. Ketakutan kami bukan soal gimana cara orang bisa datang ke tempat kami, bukan soal terlalu sempit tempat kami, atau ga ada tempat parkir. 

Take A Look

Mel Coffee Roaster in Osaka Japan

mel coffee roaster

Kesan pertama saat kami lihat bangunan Mel Coffee and roaster emang beda. Kecil, intim dan hangat. Dan lebih kaget ketika kami mendekat, aroma beans yg habis digiling menusuk hidung, seraya berucap “selamat datang” di Mel Coffee.

Take A Look

Klinik Kopi To Japan

 

holiday

We open on Monday 17 Juli 2017

 

Take A Look

Sekolah itu bernama warung kopi

klinik kopi

Semua dimulai dari hal yg disuka, akan lebih mudah jika dilakukan emang besiknya suka dulu. Banyak yg punya warung kopi emang lantaran dulunya kerja di warung kopi. Ntah bagian bantu2, bagian menyapu, bagian cuci gelas atau bagian bantu roasting kopi.
Take A Look

Dari mana memulai Bisnis Kopi ??

Klinik Kopi

Dari mana sih cara memulai bisnis kopi ? Ga cuman bisnis kopi kok, tapi pada dasarnya sama. Suka dengan apa yg dikerjakan. Misal udah suka, akan lebih mudah jalannya dibanding tidak suka.
Ada pertanyaan, mas kalo uang terbatas gimana ? ” ya dengan seadanya saja “, misal cukup grinder, alat seduh lainnya. Jangan terlalu jor2an untuk usaha awal. Ada dua hal yg krusial sih sebenarnya.
Pertama indenpendent : jelas, misal dana terbatas, saran kami gunakan yg ada. Bahwa nambah alat kopi, grinder, mesin roasting adalah selanjutnya.  Keuntungan indenpendent adalah kita bebas ambil waktu libur dan konsep. Capek tinggal libur, kalo rugi ditanggung sendiri. Emang berat, tapi kalo dilakukan serius, waktu akan menjawab kok.
Take A Look

17 Februari 2015

17 Februari 2015, bagi kami adalah tanggal yg bersejarah. Itu pertama kalinya kami pindah lokasi jualan, yg awalnya di Jalan Gejayan lalu pindah ke rumah. Bukan perkara mudah membawa bisnis ke rumah untuk berjualan. Awalnya sempet pesimis, “wah, ntar ada orang yg datang ga ya ? “ sama sekali rumah kami emang bukan settingan warung kopi. Bahkan pernah di tolak Bank untuk pinjaman gara2 bangunan kami masuk gang. Ya sudahlah, buka seadanya saja.
Take A Look

Tren kopi atau musim kopi ?

 

klinik kopi

Dengan bercanda teman kami berkata “ Ah, paling tren kopi kayak Batu Akik atau Gelombang Cinta”, yang rame dibicarakan di awal-awal lalu banyak lalu hilang pelan-pelan.
Take A Look

Banjarnegara, mulai nanam kopi.

Kopi senggani Banjarnegara

Bagi kami, Beliau adalah sosok kunci dari penyebaran bibit kopi di area banjarnegara. Perkenalkan, Pak Basar Namanya. Usianya sudah tidak muda lagi, tapi soal semangat kami jelas kalah,meski kami masih muda. 

Page 1 of 1112345...10...Last »