Klinik kopi

Blog

Take A Look

Dari mana memulai Bisnis Kopi ??

Klinik Kopi

Dari mana sih cara memulai bisnis kopi ? Ga cuman bisnis kopi kok, tapi pada dasarnya sama. Suka dengan apa yg dikerjakan. Misal udah suka, akan lebih mudah jalannya dibanding tidak suka.
Ada pertanyaan, mas kalo uang terbatas gimana ? ” ya dengan seadanya saja “, misal cukup grinder, alat seduh lainnya. Jangan terlalu jor2an untuk usaha awal. Ada dua hal yg krusial sih sebenarnya.
Pertama indenpendent : jelas, misal dana terbatas, saran kami gunakan yg ada. Bahwa nambah alat kopi, grinder, mesin roasting adalah selanjutnya.  Keuntungan indenpendent adalah kita bebas ambil waktu libur dan konsep. Capek tinggal libur, kalo rugi ditanggung sendiri. Emang berat, tapi kalo dilakukan serius, waktu akan menjawab kok.
Take A Look

17 Februari 2015

17 Februari 2015, bagi kami adalah tanggal yg bersejarah. Itu pertama kalinya kami pindah lokasi jualan, yg awalnya di Jalan Gejayan lalu pindah ke rumah. Bukan perkara mudah membawa bisnis ke rumah untuk berjualan. Awalnya sempet pesimis, “wah, ntar ada orang yg datang ga ya ? “ sama sekali rumah kami emang bukan settingan warung kopi. Bahkan pernah di tolak Bank untuk pinjaman gara2 bangunan kami masuk gang. Ya sudahlah, buka seadanya saja.
Take A Look

Tren kopi atau musim kopi ?

 

klinik kopi

Dengan bercanda teman kami berkata “ Ah, paling tren kopi kayak Batu Akik atau Gelombang Cinta”, yang rame dibicarakan di awal-awal lalu banyak lalu hilang pelan-pelan.
Take A Look

Banjarnegara, mulai nanam kopi.

Kopi senggani Banjarnegara

Bagi kami, Beliau adalah sosok kunci dari penyebaran bibit kopi di area banjarnegara. Perkenalkan, Pak Basar Namanya. Usianya sudah tidak muda lagi, tapi soal semangat kami jelas kalah,meski kami masih muda. 

Take A Look

Kopi Senggani Banjarnegara

Kopi Senggani

Pada umumnya desa-desa di jawa, menanam kentang, jagung, cabe dan sayur lainnya. Mereka masih belum yakin nanam kopi bisa dihandalkan hasilnya. Ada Bu Murti, salah satu pelopor nanam kopi di desa itu. Tak jauh dr Desa Ratamba. Dengan ketinggian 1300-1400 ada bbrp warga yg nanam robusta. Tumbuh kembangnya lambat, dan akhirnya malas meneruskan nanam kopi. padahal diketinggian tersebut, sudah bagus buat nanam arabica.

Take A Look

juli 16, 2013

klinik kopi

Hari itu selasa, pertama kami buka klinik kopi . Praktis kami memulai dari nol besar,sangat-sangat nol besar, kami tak punya besok kopi yg memadai, kamipun belum roasting kopi sendiri. Beans kami peroleh dr bbrp roaster yg ada di Jakarta dan Jogja.
Take A Look

Mau dimana sih kalian ??

Pendampingan kopi dari Klinik kopi di Puncak Suroloyo

Kopi banyak banget peluang untuk bekerja, berkreasi atau untuk bersenang-senang. Profesi yg kadang ga terduga bisa muncul dari biji kopi. Ini hanya profesi yg kami tahu dalam dunia kopi.
Take A Look

Klinik kopi dan Dapur Tetangga

klinik kopi

Kami tahu batas, kami juga tahu akan kapasitas kami. Banyak temen-temen dekat kami yg menyarankan untuk menambah kapasitas mesin roasting. Dengan meroastimng banyak, uang yg datang juga banyak. Kami bahkan tak ada pikiran untuk itu. Kami rumah tumbuh, berkembang sama-sama dan saling suport.
Page 3 of 1212345...10...Last »