Klinik kopi

Tag: kopi jogja

Take A Look

Duet maut

duet maut

Beberapa kali kami lewat Kota brebes, kami selalu menemukan penjual telur asin yg berjejer di sepanjang jalan itu. Jumlahnya tak hanya satu, dua tapi bisa puluhan. Juga yg kami lihat di sekitar Desa Turi Sleman, di pinggir jalan berjejer penjual salak pondoh, bahkan ada yg mengklaim ini manis, ini enak awet buat oleh-oleh.
Take A Look

Black Koka

klinik kopi

Dalam kurung 3 minggu ini, kami sudah mengeluarkan lebih dari 70 koka. Rata2 terjual lewat tokopedia. Sisanya, bisa dibeli jika stok di klinik kopi masih ada.

Take A Look

Ngopi di Museum volume 1

Ngopi di Museum Jogja

Di negara2 konsumen kopi kalo bikin acara kopi misal pameran atau festival kopi bisa sangat meriah. Baik di London, singapore hingga Tokyo Jepang semua ruame banget. Kami belum gabung ke acara2 di negara2 tersebut, cuman kami lihat dri bbrp postingan di instagram serta video yg ada di Youtube.

Take A Look

Klinik Kopi To Japan

Take A Look

Dari mana memulai Bisnis Kopi ??

Klinik Kopi

Dari mana sih cara memulai bisnis kopi ? Ga cuman bisnis kopi kok, tapi pada dasarnya sama. Suka dengan apa yg dikerjakan. Misal udah suka, akan lebih mudah jalannya dibanding tidak suka.
Ada pertanyaan, mas kalo uang terbatas gimana ? ” ya dengan seadanya saja “, misal cukup grinder, alat seduh lainnya. Jangan terlalu jor2an untuk usaha awal. Ada dua hal yg krusial sih sebenarnya.
Pertama indenpendent : jelas, misal dana terbatas, saran kami gunakan yg ada. Bahwa nambah alat kopi, grinder, mesin roasting adalah selanjutnya.  Keuntungan indenpendent adalah kita bebas ambil waktu libur dan konsep. Capek tinggal libur, kalo rugi ditanggung sendiri. Emang berat, tapi kalo dilakukan serius, waktu akan menjawab kok.
Take A Look

Tren kopi atau musim kopi ?

 

klinik kopi

Dengan bercanda teman kami berkata “ Ah, paling tren kopi kayak Batu Akik atau Gelombang Cinta”, yang rame dibicarakan di awal-awal lalu banyak lalu hilang pelan-pelan.
Take A Look

juli 16, 2013

klinik kopi

Hari itu selasa, pertama kami buka klinik kopi . Praktis kami memulai dari nol besar,sangat-sangat nol besar, kami tak punya besok kopi yg memadai, kamipun belum roasting kopi sendiri. Beans kami peroleh dr bbrp roaster yg ada di Jakarta dan Jogja.
Take A Look

Kongsi Jahat

Klinik Kopi

Dalam dua minggu ini kami dapat laporan dari temen-teman kami di daerah, jika warung kopinya “terpaksa” libur bahkan terpaksa bangkrut gara-gara kongsi jahat.